KEJAKSAAN NEGERI
   
   
 
 
27 November 2014

TIM PENYIDIK KEJARI BUNTOK TURUN KE LOKASI
TIM PENYIDIK KEJARI BUNTOK TURUN LANGSUNG KE DESA DAMPARAN

Menindak lanjuti Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Buntok No : Print-711/Q.2.15/Fd.1/11/2014 tanggal 17 Nopember 2014, tentang dugaan tindak pidana Korupsi penggunaan dana royalti Desa Damparan, atas perintah Kepala Kejaksaan negeri Buntok, SUAI, SH, maka pada hari Kamis tanggl 27 Nopember 2014, Tim Penyidik yang terdiri dari JIMMY DIDI SETIAWAN, SH (Kasi Tindak Pidana Khusus Kejari Buntok), ARY HANDOKO, SH (Kasi Perdata dan TUN Kejari Buntok, I WAYAN SUTIJE, SH (Kasi Intelijen Kejari Buntok), YUSHAR, SH (Jaksa Fungsional Kejari Buntok) dengan dibantu oleh BERDIT, SH dan MISRUM,  serta SYARIFUDIN, melakukan pengecekan langsung ke Desa Damparan sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Untuk mencapai Desa Damparan Kecamatan Dusun Hilir  Kabupaten Barito Selatan, membutuhkan waktu yang tidak sebentar, karena disamping menggunakan transportasi darat, juga disambung menggunakan transportasi air berupa speed boat.

Tim bergerak dari Kejari Buntok sekira jam 07.00 WIB menggunakan kendaraan roda empat dan jalan yang dialui bukanlah jalan umum yang beraspal, akan tetapi melewati  jalan perusahaan MTU yang berbatu serta berdebu dengan waktu tempuh kurang lebih 1 (satu) jam.

Setelah sampai di Dermaga MTU, perjalanan dilanjutkan dengan transportasi air menggunakan speedboat, yang hanya sanggup memuat beberapa orang saja sehingga anggota Tim harus duduk berdesakan.  Meskipun demikian Tim Penyidik Kejari Buntok tetap semangat dan akhirnya sampai di Desa Damparan sekira pukul  10.00 WIB.

Sesampainya di Desa Damparan, sesuai dengan petunjuk Kepala Kejaksaan Negeri Buntok dalam rapat sebelum keberangkatan , Tim langsung dibagi menjadi 2 (dua), dimana Tim Pertama melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan Tim Kedua melakukan pengecekan lapangan.

Dengan kesigapan dari Tim, maka pelaksanaan kegitan tersebut dapat diselesaikan dilaksanakan dengan baik dan selesai pada jam 14.30 WIB, dan Tim kembali dan tiba di Kejari Buntok sekira jam 16.30 WIB.

 

Setelah sampai di Kejari Buntok, Tim langsung melaporkan hasil kegitan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Buntok dan saat itu juga dibahas rencana kegiatan selanjutnya untuk dilaksanakan demi keberhasilan proses penyidikan.