KEJAKSAAN NEGERI
   
   
 
 
08 Januari 2015

PERKARA-PERKARA YANG MENARIK PERHATIAN MASYARAKAT
KEJAKSAAN NEGERI BUNTOK SELAMA TAHUN 2014 MENANGANI PERKARA YANG MENARIK PERHATIAN MASYARAKAT

 

Selama tahun 2014 Kejaksaan Negeri Buntok telah  menangani  sebanyak 4 (empat) perkara pidana umum yang menarik perhatian masyarakat, yaitu :

1.      Terdakwa an. SUGIARTO Bin SUYOSO TOTOK HARYANTO yang terbukti bersalah melanggar pasal 339 KUHP dan di vonis oleh majelis Hakim Pengadilan Negeri Buntok dengan pidana penjara Seumur Hidup.

2.       Terdakwa an. DENNY JUNAIRDI Bin MAHDINI, yang terbukti  bersalah melanggar pasal 340 KUHP dan  divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Buntok dengan pidana penjara selama 20 (dua puluh) tahun.

3.       Terdakwa an. ANGGA PRANATA Bin ARBAEN, yang terbukti bersalah melanggar pasal 339 KUHP dan di vonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Buntok dengan pidana penjara Seumur Hidup

4.       Tersangka an. BAHRIANSYAH Als. IYAN Bin HASAN, yang masih dalam tahap Pratut  dan terhadap  tersangka dijerat dengan pasal berlapis yaitu pasal  340 KUHP, 338 KUHP, 365 KUHP ayat (3) KUHP atau pasal 80 ayat (3) UU RI No.35 tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang Undang No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Ini merupakan salah satu pelaksanaan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi aparatur Kejaksaan di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Buntok.

Selanjutnya seluruh aparatur Kejaksaan di Kejaksaan Negeri Buntok akan meningkatkan kinerja dalam rangka penegakan hukum di wilayah Kabupaten Barito Selatan.jng