KEJAKSAAN NEGERI
   
   
 
 
15 April 2015

Tersangka An. Abdul Majid Bin Aini A.S yang ditahan oleh tim JPU Kejari Buntok
Tersangka An. Abdul Majid Bin Aini A.S yang ditahan oleh tim JPU Kejari Buntok

 

BUNTOK-Pada hari ini Rabu tanggal 15 April 2015,  Kejaksaan Negeri Buntok telah melaksanakan tahap II An. Tersangka Abdul Majid Bin Aini AS selaku Kepala Desa Damparan menjadi tersangka dalam perkara Tindak Pidana Korupsi Pemungutan Royalty Pasir dari 8 (delapan) Suplier melalui PT. Kharisma Rekayasa Global melalui rekening pribadi tersangka dan digunakan untuk kepentingan tersangka sendiri sebesar Rp. 316.873.000,- (tiga ratus enam belas juta delapan ratus tujuh puluh tiga ratus ribu rupiah), perbuatan tersangka diancam dengan Pasal 12 huruf e, Pasal 12 huruf a dan Pasal 3 Jo Pasal 18 UU No 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo UU RI No 20 Tahun 2001 Tentang perubahan atas UU RI No 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Bahwa tahap II yang dilaksanakan oleh pihak Kejaksaan Negeri Buntok terhadap Tersangka  Abdul Majid Bin Aini AS, yang di damping oleh Pengacara dan sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter dari Rumah Sakit Buntok, kemudian tersangka di tahan oleh tim Jaksa Penuntut Umum di Rumah Tahanan Negara Palangka Raya dan dibantu pengawalan oleh petugas dari Polres Barsel.  

Bahwa  proses tahap II di Kantor Kejaksaan Negeri Buntok berjalan lancar dan aman dan tidak ada ditemukan pihak-pihak yang tidak menginginkan proses tahap II yang dilakukan penahanan oleh pihak tim Jaksa Penuntut Umum.